Analisis dan Perancangan Sistem Pelacakan Posisi Bus TRANS JOGJA Berbasis Mobile dan Web Server part2 - use case

Identifikasi Kebutuhan Sistem

Aksi identifikasi kebutuhan sistem ini menghasilkan produk diagram use case. Dalam aplikasi ini dapat identifikasi dua aktor yaitu user dan admin. Untuk aktor user dapat menjalankan sedikitnya 6 use case utama yaitu login atau autentikasi ijin menggunakan aplikasi, data inputan pengguna akan dicocokan dengan data user pada basis data server jika cocok maka pengguna dapat menggunakan aplikasi. Kemudian user dapat melakukan pengolahan data diri atau data login yang nantinya akan dikirim ke server.

Kemudian user dapat mulai mengakses tile maps offline yang terdapat pada memory handphone untuk visualisasi lokasi. Setelah map selesai diakses maka user dapat melakukan 3 use case lainnya yaitu, track GPS yakni melihat posisinya sendiri dengan mendapatkan data melalui GPS receiver dan sekaligus akan mengirimkan koordinatnya kepada server. kemudian user dapat melakukan add KML yaitu menaruh informasi-informasi yang dibutuhkan dalam map seperti jalur yang harus dilalui atau letak-letak halte disepanjang rute. Kemudian yang terakhir adalah download KML yaitu user dapat meminta informasi-informasi data kml lain yang tidak tersedia di dalam aplikasi kepada server.

Sedangkan pada sisi admin selain melakukan pelacakan terhadap user juga dapat mengolah basis data server seperti olah data user, jalur, shelter atau kml. Selain itu, admin juga dapat melakukan pencarian data seperti data trayek atau shelter dan dapat menampilkan hasil pencarian ke dalam map. Diagram use case adalah sebagai berikut:


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Analisis dan Perancangan Sistem Pelacakan Posisi Bus TRANS JOGJA Berbasis Mobile dan Web Server part2 - use case"

Post a Comment